Mengenal Obat yang wajib kamu ketahui

Mengenal Obat yang wajib kamu ketahui


Mengenal Obat yang wajib kamu ketahui - Jika kamu tahu, ternyata banyak jenis-jenis obat yang beredar baik dijual di apotek maupun bebas di pasaran. Mulai dari jenis obat yang ditelan, dihisap dan adapun yang harus dilarutkan. Kami akan memberikan informasi agar keluarga kamu dan kamu sendiri mengetahui untuk tidak salah dalam menkonsumsi obat dan manfaatnya dari obat tersebut.

Mengenal Obat yang wajib kamu ketahui

Pada dasarnya semua bentuk obat mempunyai karakteristik dan tujuan tersendiri. Ada zat yang tidak stabil jika kamu berada dalam sediaan tablet sehingga kamu harus dalam bentuk kapsul atau ada pula obat yang dimaksudkan larut dalam usus bukan dalam bagian lambung. Lalu Semua itu diformulasikan khusus demi tercapainya efek terapi yang diinginkan dari obat itu. Karena banyak Distributor obat murah dan jenis-jenis nya kamu harus tanggap dalam memilih obat tersebut.

berikut ini adalah beberapa jenis obat-obatan dan cara mengonsumsinya

1. Tablet, Kapsul dan Pil

Tablet, Kapsul dan Pil Jenis obat tablet pad umumnya berbentuk lonjong, sedangkan kapsul sudah pasti berbentuk bulat. Sementara obat berbentuk lonjong dan ada juga selongsongnya bisa disebut pil. Ini adalah jenis obat yang paling sering ditemukan dan didapatkan dari farmasi atau apotek. Cara mengonsumsinya adalah dengan cara menelannya langsung dengan bantuan air.

2. Tablet Hisap

Tablet hisap ini digunakan dengan cara yaitu dihisap, bukan dikunyah. Jadi, cukup menghisapnya seperti permen. Hisap obatnya hingga habis. Pasien yang dapat masalah di tenggorokan pasti sering mendapatkan jenis obat ini.

3. Tablet Kunyah

Tidak seperti obat jenis tablet, kapsul dan pil, mengenal obat ini tidak boleh ditelan dahulu. Sesuai dengan nama obatnya, obat ini harus dikunyah dulu dengan baik atau hancur, baru ditelan.

4. Sirup, Suspensi dan Emulsi

Sirup, Suspensi dan Emulsi Merupakan jenis obat berbentuk cairan. Kocok dahulu sebelum diminum. Pastikan Kamu harus mengonsumsi obat cairnya dengan ukuran yang tepat, jangan seseklai mengira-ngira. Kemasan obat biasanya disediakan dengan sendok takaran atau tutup yang ada takarannya.

5. Tablet Salut

Tablet Salut adalah tablet yang dilapisi dengan macam-macam lapisan yang terbuat dari bahan tertentu dengan tujuan khusus. Lapisan ini bisa terbuat dari campuran bermacam-macam zat seperti gelatin, gula, damat sintetik, atau enterik. Dengan ini biasanya Obat ini digunakan dengan cara langsung atau ditelan utuh. Jangan membagi obat ke beberapa bagian dan jangan digerus atau dihancurkan karena bukan seperti obat sirup kering.

6. Sirup Kering

Sirup Kering Jenis ini sama seperti obat sirup berbentuk cair pada umumnya. Tetapi obat ini mulanya berbentuk serbuk kering yang harus kamu larutkan terlebih dahulu menggunakan air putih sampai batas tanda yang tersedia pada dalam botol sirup. cara mengonsumsi obat ini cukup mudah karena sama dengan sirup, suspense dan emulsi.

7. Tablet Effervescent

Tablet Effervescent Sama dengan serbuk sirup kering yaitu harus dilarutkan ke dalam air terlebih dahulu. Masukkan tablet ke gelas setengah sampai 1 gelas air sesuai petunjuk. Tablet yang awalnya padat akan larut ke dalam air. Minum segera sampai air habis.

8. Tablet Bukal

Tablet Bukal Adalah tablet yang digunakan menggunkan cara yang berbeda yaitu diletakkan di antara pipi dan gusi. Sebelum menggunakanya, kamu disarankan harus berkumur dengan sedikit air untuk melembapkan mulut. kamu hanya letakan tablet di antara pipi dan gusi di bagian atas atau bawah tergantung selera, lalu tutuplah mulut kamu dan jangan menelan sampai tablet larut sempurna di antara pipi dan gusi. Jangan berkumur atau mencuci mulut selama 10 sampai15 menit setelah itu tablet larut dengan sempurna.

9. Tablet Sublingual

Merupakan tablet yang digunakan di bawah lidah. Sama dengan tablet bukal, kamu disarankan berkumur dengan sedikit air terlebih dahulu. Lalu letakkan obat di bawah lidah. Kamu harus Tutup mulut dan tunggulah sampai tablet larut dengan sempurna, jangan menelannya. Jangan berkumur atau mencuci mulut selama 10 sampai 15 menit hingga tablet larut dengan sempurna.

Jika kamu mencari obat dengan harga yang murah dengan kualitas terbiak kami merekomendasikan Plaza Medis merupakan salah satu perusahaan dan Distributor obat murah yang menjual berbagai macam obat – obatan berlabel izin dan berguna untuk membantu masyarakat indonesia untuk mendapatkan kehidupan yang sehat.

sumber: Distributor obat murah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Waspada pada obat-obatan kedaluwarsa

Tips membeli obat secara online

Manfaat obat generik yang harus diketahui